Peringati Hari Pendidikan Nasional, Instanusantara Gelar Pelatihan Fotografi

Oplus 131072

SINGKAP NEWS | PINRANG, – Instanusantara menggelar Instanusantara Goes To School (IN School) di SMAN 8 Pinrang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (17/5/2024). IN School merupakan program pengenalan dan pelatihan fotografi bagi siswa-siswa sekolah, dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional 2024.

IN School hadir di 17 sekolah terpilih oleh 11 regional Nusantara dan dilakukan di beberapa wilayah yang ada di Indonesia.

“Alhamdulillah, Regional Makassar Sulsel terpilih lima sekolah yang diadakan di berbagai daerah,” kata Ketua Instanusantara Makassar, Kholik Hanafi.

Diketahui daerah yang terpilih di Sulawesi Selatan antara lain Bone, Barru, Enrekang, Pinrang dan Makassar.

“Antusias pihak sekolah juga sangat tinggi, dalam menyambut kedatangan kami. Pihak sekolah juga berharap sekolahnya terpilih kembali jika kami mengadakan pelatihan lagi,” pungkas Kholik.

Kholik mengatakan para peserta diberikan pengetahuan dan wawasan teknik pengambilan foto melalui handphone. Inti fotografi, kata Kholik adalah dapat menguasai sudut pengambilan gambar dan segitiga eksposur. “Kami juga memperkenalkan Komunitas Instanusantara, visi misi dan kegiatan-kegiatannya kepada adik-adik siswa,” urainya.

Oplus 131072

Sementara itu mewakili Kepala Sekolah, Wakasek Kurikulum SMAN 8 Pinrang, Suardi menyampaikan harapan kepada peserta agar dapat mengikuti pelatihan dengan antusias.

“Saya berharap kepada anak-anakku semua, apa yang telah kakak-kakak Instanusantara sampaikan kelak dapat menjadi modal bagi kalian di masa depan,” harapnya.

SMAN 8 Pinrang yang bertagline Cerdas, Disipilin dan Berkarakter ini memiliki salah satu organisasi ekstrakulikuler yakni Organisasi Jurnalistik yang disediakan untuk siswa-siswa yang memiliki hobi dan passion dalam bidang Fotografi. Karena itu, sebagian peserta berasal dari anggota organisasi Jurnalistik SMAN 8 Pinrang.

“Yang ikut acara Instanusantara Goes To School ini selain dari ekstrakurikuler fotografi juga ada ekstrakurikuler Jurnalistik, jadi itu harapan untuk anak-anakku semua agar dapat memperhatikan materi yang disampaikan,” papar Suardi.

“Dengan bekal-bekal dari sini semoga cita-cita anak-anakku semua dapat tercapai,” tuturnya.

Kegiatan berlangsung meriah dengan diisi pemaparan materi dan praktek mengambil foto serta ditutup dengan foto bersama.

Reporter: Faizal Lupphy
Editor: Bisot

Loading

Bagikan:
error: