Wadahi Wartawan Online Lokal, JOB Bakal Dibentuk di Bekasi

SINGKAP NEWS | BEKASI – Sejumlah wartawan di Bekasi dalam waktu dekat bakal membentuk organisasi profesi kewartawanan lokal di Bekasi. Pembentukan organisasi tersebut diinisiasi Mulyanah, wartawan Portal Berita matajabar.com.

Menurut Ayu, panggilan akrab Mulyanah, pembentukan organisasi profesi yang menurut rencana bernama Jurnalis Online Bekasi disingkat JOB ini, berawal adanya kesepahaman sejumlah rekan-rekan jurnalis online yang menginginkan adanya wadah organisasi profesi di wilayah Bekasi.

“Berawal dari kita berkumpul, ngobrol dan berkeluh kesah, akhirnya tercetus dan rekan-rekan bersepakat untuk membentuk organisasi profesi jurnalis online yang diberi nama Jurnalis Online Bekasi disingkat JOB,” papar Ayu yang diamini wartawan lainnya, Senin (22/5/23) di salah satu rumah makan di Bekasi.

Diakui Ayu, masih banyak rekan-rekan jurnalis yang belum tergabung dalam salah satu organisasi profesi kewartawanan, sehingga tercetus keinginan mereka untuk membentuk organisasi profesi meski bersifat lokal.

“Kita akan tampung aspirasi rekan-rekan jurnalis nantinya dan memberikan pemahaman tentang jurnalis dan kita akan mengedukasi mereka yang masih belum memahami tugas dan fungsi jurnalis sesungguhnya,” ujar Ayu yang begitu optimis untuk membentuk organisasi profesi lokal tersebut.

“Semoga dengan dibentuknya wadah profesi tersebut, rekan-rekan bisa membangun kebersamaan dan sinergitas dalam menjalankan tugas dan fungsinya selaku jurnalis lokal,” harapnya.

Hadir pula, Bobi Iskandar wartawan buserindonesia.com, Karta Sasmita wartawan satuarah.co, Rahmat TR tribuntipikor.com, Irwan Setiawan wartawan koransidak.id.

Loading

Bagikan:
error: