Mensosialisasikan Bank Sampah Muara Bakti Bersih

SINGKAP NEWS | KAB BEKASI – Dalam sosialiasi pengelolaan sampah yang digagas oleh Divisi Bank Sampah Karang Taruna Desa Muara Bakti, PT Cikarang Listrindo Tbk Membagikan Drop Box Sampah 3R kepada 15 Sekolah se-Desa Muara Bakti yang diserahkan langsung oleh Pemerintahan Desa dan Karang Taruna Desa Muara Bakti, bertempat di Aula Kantor Desa Muara Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Sabtu (28/10/2023).

Dikatakan Oleh Maryanto Ketua Karang Taruna Desa Muara Bakti bahwa sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PT Cikarang Listrindo Tbk, dengan usulan yang direspon positif.

“Saya selaku Ketua Karang Taruna Desa Muara Bakti sangat berterimakasih atas respons dari PT. Cikarang Listrindo Tbk yang diwakili oleh Pak Jauhari E. Ronaldo (Assisten Manager GA), dimana usulan kami agar Bank sampah dapat disosialisasikan ke sekolah sekolah se-Desa Muara Bakti direspons positive dengan diberikannya bantuan Drop Box 3R untuk Sekolah – sekolah,” Jelasnya

Dan dalam mensosialisasikan yang di berikan PT Cikarang Listrindo kepada pemerintah Desa khususnya masyarakat Muara Bakti.

“Dalam kesempatan Acara siang ini Divisi Bank sampah dari Karang Taruna Desa Muara Bakti mengajak kepada seluruh Ibu/Bapak Kepala sekolah serta perwakilan Osis sekolah yang mendapatkan bantuan Drop Box 3R agar lebih peduli terhadap problem sampah juga agar sudah membiasakan diri dalam memilah dan memilih sampah sampah ekonomis sehingga bisa ditabung kepada Bank Sampah Muara Bakti Bersih. Semoga acara ini semakin menguatkan dan mengingatkan akan pentingnya kita untuk memperhatikan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” Ungkap Maryanto yang sering disapa Thoyank kepada awak media.

Lanjutnya, dengan adanya bank sampah muara bakti bersih dapat melatih para adik-adik sekolah agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Harapannya siswa – siswa di sekolah Se- Desa Muara Bakti semakin terlatih dan terbiasa untuk tidak membuang sampah sembarangan dan sudah mulai memilah-memilih sampah serta mulai rajin menabung sampah ke Bank Sampah Muara Bakti Bersih. Semoga dengan munculnya program ini bisa mewujudkan keinginan kita bersama yakni kampung yang bersih dan nyaman,”Tuturnya.

Disamping itu kepala Desa Muara Bakti H. Asmawi pun mendukung dan menghimbau kepada seluruh kalangan masyarakat Desa Muara Bakti untuk dapat ikut serta dalam mensukseskan Bank Sampah Muara Bakti.

“Kepada para RT, RW, Ibu – Ibu Pos Yandu, Ibu-Ibu PKK agar ikut andil ikut mensukseskan Bank Sampah Muara Bakti Bersih dan membuat unit – unit Bank sampah,”Tutupnya

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Jauhari Eka Ronaldo GA Assitants Manager PT Cikarang Listrindo Tbk Site Babelan, H Asmawi Kepala Desa Muara Bakti, BPD Desa Muara Bakti, Staff pemerintahan desa muara bakti, Karang Taruna Desa Muara Bakti, Kepala Sekolah yang bersangkutan atau yang mewakili, serta dari Dinas Lingkungan Hidup Dr. Bayu dan Nana (Team Satgas monitoting dan Evaluasi Permasalahan Persampahan. (Saipul Anwar).

Loading

Bagikan:
error: