Menikmati 5 Nasi Goreng Jakarta Yang Paling Disukai Pecinta Kuliner

Siapa sih yang tidak tahu nasi goreng? Banyak restoran Jakarta yang menjadi pilihan utama saat menikmati hidangan nasi goreng yang cukup memanjakan lidah. Tak heran nasi goreng Jakarta selalu mendapat rating yang cukup tinggi di mata pecinta kuliner lokal.

Mengenal Nasi Goreng

Nasi goreng atau yang biasa disingkat nasgor, adalah sajian nasi yang digoreng dalam wajan atau penggorengan, sehingga menghasilkan cita rasa tersendiri karena adanya penambahan bumbu seperti bawang putih, bawang merah, garam, merica, bumbu tertentu, serta kecap manis. Selain itu, topping seperti sayuran, telur, ikan, atau daging juga ditambahkan ke dalam nasi goreng.

Kuliner ini adalah komponen umum dari beberapa masakan Asia Timur, Tenggara, serta Selatan. Nasi goreng, sebagai makanan rumahan, biasanya dibuat dengan bahan-bahan sisa dari masakan sebelumnya, sehingga menghasilkan varian rasa yang tak terbatas.

Berikut adalah beberapa restoran atau tempat makan yang cukup populer dengan nasi gorengnya. Simak untuk mengetahui lebih lanjut!

5 Penjual Nasi Goreng Ternama di Jakarta

Nasi goreng yang lezat dapat Anda temukan di pedagang kaki lima maupun di lokasi restoran ternama. Di Jakarta, Anda juga bisa menikmati nasi goreng kaki lima yang cukup terkenal. Bahkan ada yang sudah berjualan sejak tahun 1958. Berikut ulasannya!

1.Nasgor Kambing Kebon Sirih

Nasgor Kambing Kebon Sirih adalah nasi goreng Jakarta yang cukup populer. Sajian nasi goreng Haji Nein tersebut sudah ada sejak tahun 1958. Sajian nasi goreng kambing ini tidak berubah sejak dulu. Rasanya pedas dan aromatik, apalagi daging kambing yang digunakan tidak memiliki bau prengus.

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih ini kerap ramai dikunjungi pelanggan. Nasi gorengnya dilengkapi dengan keripik. Harganya berkisar dari Rp 30.000 hingga Rp 85.000 per porsi.

2.Nasi Goreng Kebuli Apjay

Nasi Goreng Kebuli Apjay Pak Ivan, salah satu kios jajanan kaki lima ternama di Jakarta Selatan, menyajikan perpaduan nasi goreng rasa kebuli yang pedas dan nikmat. Gerobak sederhana ini menyajikan berbagai menu seperti nasi goreng kambing, daging ayam, sayap ayam goreng, serta hati ampela. Harganya berkisar antara Rp 26.000 hingga Rp 31.000. Restorannya berada di lingkungan Panglima Polim.

3.Nasi Goreng MPR

Di kawasan Fatmawati Jakarta Selatan, Anda juga bisa menemukan nasi goreng yang enak dan terkenal. Tepatnya di Nasi Goreng MPR. Restoran nasi goreng ini sudah berdiri sejak tahun 1984.

Nasi goreng Jakarta yang ditawarkan di sini memiliki cita rasa klasik dan tradisional. Disajikan dengan porsi ayam suwir yang melimpah dan cukup besar serta pilihan topping lainnya seperti sosis dan bakso.

4. Nasi Goreng Kambing NGK

Tempat makan nasi goreng selanjutnya yang gak boleh kamu lewatkan adalah Nasi Goreng Kambing NGK, yang terletak di bilangan Pejaten. Nasi goreng Jakarta Selatan ini terkenal dengan porsinya yang besar.

Tak hanya itu, ciri khas lain dari nasi goreng khas Jakarta ini adalah potongan tomat, bawang goreng, dan emping yang melengkapi nasi goreng kambingnya.

5. Nasi Goreng Mafia

Dari namanya saja, Nasi Goreng Mafia dapat menjadi “magnet” bagi masyarakat untuk mencicipinya.

Tidak hanya nama restorannya saja yang unik, penamaan dari menu-menunya juga bisa dibilang nyeleneh, sebut saja nasi goreng preman, nasi goreng yakuza, nasi goreng brandal, sampai nasi goreng gangster.

Perbedaan Nasi Goreng Mafia dengan nasi goreng pada umumnya terletak pada bumbunya. Nasi goreng yang berlokasi di daerah Tebet ini mengedepankan aroma rempah-rempah yang menggugah selera.

Berminat mencoba rekomendasi tersebut. Anda kini juga makin mudah menemukan daftar warung nasi goreng terdekat dengan kualitas tinggi melalui aplikasi Horego.

Loading

Bagikan:
error: