Dandim 0509 bersama Forkopimda Kabupaten Bekasi Bersinergi dalam Aksi Daerah Tanggap Darurat Kekeringan 2024 di Kabupaten Bekasi

Aksi Daerah Tanggap Darurat Bencana Kekeringan
Aksi Daerah Tanggap Darurat Bencana Kekeringan

BekasiDandim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Inf Danang W. S.I.P, turut hadir bersama Pj Bupati Bekasi, dan Forkopimda Kabupaten Bekasi hadiri Aksi Daerah Tanggap Darurat Bencana Kekeringan Tahun 2024, di Lapangan Perumahan Grama Puri Persada, Desa Sukajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu (31/8/2024). Kolaborasi antar-instansi ini menjadi bukti nyata komitmen pemerintah daerah dalam menghadapi krisis kekeringan yang berdampak pada warga.

Pj Bupati Bekasi, Dr. Drs. H. Dedy Supriyadi, M.M., menekankan pentingnya kerjasama lintas sektor dalam mengatasi kekeringan akibat rendahnya curah hujan beberapa bulan terakhir. Kondisi ini telah memengaruhi pasokan air, baik untuk pertanian maupun kebutuhan sehari-hari masyarakat. “Kami sedang menyiapkan berbagai langkah strategis untuk menangani kekeringan ini,” ungkapnya.

Melalui kegiatan tersebut, Pj Bupati Dedy Supriyadi mengadakan diskusi langsung dengan dinas-dinas terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi, Dinas Pertanian dan Dinas Sosial serta dinas-dinas terkaitnya,para Danramil se-Kabupaten Bekasi untuk memantau kondisi terkini di lapangan, melakukan pendataan wilayah terdampak, dan memastikan kebutuhan masyarakat terpenuhi secara tepat dan cepat. “Kami berkomitmen untuk mendata wilayah terdampak dan memenuhi kebutuhan masyarakat dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Aksi ini diharapkan menjadi langkah kongkrit kolaborasi strategis Forkopimda Kabupaten Bekasi dalam memberikan solusi nyata bagi masyarakat terdampak kekeringan dan memastikan pasokan air tetap terjaga di tengah tantangan perubahan iklim.

Alvin

Loading

Bagikan:
error: