ANTUSIAS  MASYARAKAT DESA MUARA BAKTI DALAM PERGELARAN FESIR

SINGKAP NEWS | KAB BEKASI– Pembukaan Festival Seni Islam Ramadhan (FESIR_red) yang ditandai dengan pemukulan Gong sebanyak tiga kali oleh H Asmawi yang didampingi Ketua BPD Muara Bakti Syamsul Anwar, Ketua Karang Taruna Kecamatan Babelan Samlawi, Ketua Karang taruna Desa Muara Bakti, Maryanto, Babinsa Koramil Babelan dan Bimaspol Polsek Babelan.

Karang Taruna (Katar) Desa Muara Bakti menggelar Festival Seni Islam Ramadhan (Fesir) 2023 di halaman Kantor Desa Muara Bakti, Kamis (13/4/23). Fesir tersebut terdiri dari beberapa kategori yang diperlombakan untuk memperebutkan Piala Bergilir Kepala Desa Muara Bakti, H Asmawi.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Fesir, Bustomi Saputra mengatakan, acara tersebut dimulai sejak Kamis hingga Sabtu (13 – 15  April 2023). Menurutnya, pada Festival Seni Islam  Ramadhan (Fesir) kali ini ada beberapa kategori yang dilombakan.

Fesir yang dimulai Kamis (13/4/23), kata Bustomi, yaitu lomba  MHQ 1 – 2 Juz, Adzan dan Qosidah. Selanjutnya Jumat (14/4/23) yakni MTQ, Tahfidz, Da’i Muda, adzan, kasidah dan marawis. Dalam puncak Fesir tersebut, lanjut Gustomi, akan dimeriahkan oleh musik Gambus El Corona dari Jakarta yang akan digelar Sabtu (15/4/23).

Kepala Desa (Kades) Muara Bakti H Asmawi dalam sambutannya mengajak masyarakat Desa Muara Bakti  untuk mensukseskan kegiatan Fesir yang diselenggarakan Karang Taruna Desa Muara Bakti.

H Asmawi berharap kepada para Dewan Juri agar bertindak jujur sejujur-jujurnya dalam melakukan penilaian terhadap para peserta baik lomba MHQ, Da’i Cilik maupun lomba Adzan dan lomba lomba lainnya.

“Selaku Kepala Desa Muara Bakti, saya meminta kepada para Dewan Juri agar bertindak jujur, agar tidak ada pembicaraan miring terkait pelaksanaan festival tersebut,”jelasnya

Disisi lain , Maryanto S,Pd Ketua Karang Taruna Desa Muara Bakti mengatakan kegiatan ini telah mengobati dahaga masyarakat muara bakti dalam berkreasi seni dalam pentas yang selama dekade sebelumnya tidak ada wadah.

“Festival Seni Islam Ramadhan Karang Taruna Desa Muara Bakti 2023 ini sangat luar biasa antusiasnya. Ditengah keringnya kegiatan sejenis ini dari beberapa dekade belakangan ini mampu mengobati dahaga masyarakat Desa Muara Bakti. Sangat luar biasa antusiasme dari masyarakat muara Bakti yg hadir ke balai Desa, baik yang ikut lomba ataupun sekedar yang mendukung. Terlihat sekali mereka membutuhkan wadah untuk berkreasi dipentas seni dan karang taruna hadir mewadahinya”,Ungkapnya

Harapannya kegiatan ini agar menjaga silahturami khususnya masyarakat desa muara bakti dan menjadi agenda resmi dalam pemerintahan desa muara bakti.

“Semoga  kegiatan ini terus berlangsung setiap tahunnya dan menjadi Agenda resmi yg mampu disupport sepenuhnya oleh Pemerintah Desa dan stakeholders yang ada di Desa Muara Bakti, serta semoga ajang ini bisa menjadi tempat silaturahmi masyarakat Muara Bakti”,Tutup ketua karang taruna yang sering disapa thoyank.

Dalam pantauan team media Singkapnews.com Hadir Ketua BPD Desa Muara Bakti Syamsul Anwar, Sekretaris Desa (Sekdes) Muara Bakti Yudi, Ketua Karang Taruna Kecamatan Babelan Samlawi, Ketua Karang Taruna Desa Muara Bakti Maryanto, tokoh masyarakat, tokoh agama dan para staf Desa Muara Bakti serta para pengurus RT dan RW se Desa Muara Bakti. (SAR)

Loading

Bagikan:
error: