Blegur Suara Ledakan, Puluhan Warga Buni Bakti Geruduk PT Gas Dan Minta Di Tutup

SINGKAP NEWS | KAB BEKASI– Akibat ada ledakan hingga memicu kebakaran, Puluhan warga geruduk perusahaan gas elfiji yang berlokasi di kampung Tambun Cules RT 23/13 Desa Buni bakti Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi. Sabtu (13/05/2023).

Dikatakan Ketua RT setempat, bahwa warga sangat resah dengan adanya perusahaan gas ditengah pemukiman warga. Apalagi saat ini sudah terjadi ledakan dan terbakar. Tepatnya pada pukul 07.00 Pagi tadi.

“Ngeri denger suara ledakan dari dalam PT Gas, kita gak mau jadi korban nanti (warga sekitar-red), kalau udah kebakaran begini siapa yang mau tanggung jawab? oleh karena itu saya bersama warga lainnya meminta agar pabrik gas (PT. Laban Raya-red) ditutup, atau di ganti produksinya jangan gas lagi,” ujar Nata.

Radius antara Perusahaan dan pemukiman sangat dekat.

“Ini radiusnya antara pabrik gas terlalu dekat dengan pemukiman warga jadi bahaya buat warga sekitar, Kalau mau pindah aja dah produksi gasnya jangan disini, ganti produksi lain aja agar warga selamat,” tandas Nata Ketua RT 23 Tambun Cules Buni bakti.

Terpantau dalam rekaman Vidio amatir warga, puluhan emak-emak ikut serta dalam demo tersebut dengan membawa alat rumah tangga (sapu-red) sambil meneriakan “tutup… siapa yang mau bertanggung jawab?”, dijawab oleh security “kita ada masalah jangan tambahin masalah lagi” dan sontak membuat suasana sempat memanas.

Loading

Bagikan:
error: