KETUA KARANG TARUNA DESA MUARA BAKTI BANGGA DENGAN PANITIA FESIR

SINGKAP NEWS | KAB BEKASI– Karang Taruna (Katar) Desa Muara Bakti apresiasi Ketua serta seluruh panitia dalam kegiatan Festival Seni Islam Ramadhan (Fesir) 2023 di halaman Kantor Desa Muara Bakti, Kamis (13/4/23). Fesir tersebut terdiri dari beberapa kategori yang diperlombakan untuk memperebutkan Piala Bergilir Kepala Desa Muara Bakti, H Asmawi.

Dikatakan Maryanto S. Pd ketua karang taruna desa muara bakti mengukapkan bahwa, sangat bangga dan senang kepada Panitia Festival Seni Islam (Fesir) Desa Muara Bakti. Menurutnya acara ini sangat bagus untuk membina mental peserta remaja dan anak muda.

“Antusias Remaja dan ibu-ibu sangat luar biasa untuk memeriahkan acara tahun ini, belum lagi dimalam puncak yang mendatangkan Guest Star Gambus El-Corona dari Jakarta, tentunya akan banyak menyedot animo masyarakat Desa Muara Bakti dan desa sekitarnya untuk hadir menyaksikan acara tersebut,”Ungkapnya.

Lanjutnya,Meski biaya habis banyak dan karang taruna harus merogoh kantong dalam dalam, namun terbayarkan dengan suksesnya acara yang mendatangkan banyak masyarakat ke acara Fesir 2023.

“Saya (Ketua karang taruna_red) bahagia bukan kepayang, karena kerja keras para pengurusnya diterima oleh masyarakat luas. Semoga saja semangat pemuda untuk berkembang semakin tinggi, sehingga pemuda selalu berasa di track yang positif bersama Karang Taruna”,Ujarnya ketua karang taruna yang sering disapa Thoyank.

Disisi lain Ketua Panitia Bustomi Saputra mengatakan bahwasanya tujuan mengadakan event ini adalah ingin mencari bakat para pemuda pemudi yang ada di desa muara bakti, Dan kembali menghidupkan semangat islami warga muara bakti khususnya dan warga sekitar umumnya. Acara tersebut dimulai sejak Kamis hingga Sabtu (13 – 15 April 2023). Menurutnya, pada Festival Seni Islam Ramadhan (Fesir) kali ini ada beberapa katagori yang dilombakan.

“Para peserta ini merupakan delegasi atau utusan dari 9 masjid yg ada di desa muara bakti. Selain itu ada satu mata lomba yang bersifat umum artinya bagi warga yang di luar muara bakti pun bisa ikut serta dalam lomba ini, yaitu lomba Marawis tingkat ibu-ibu majlis ta’lim

Diketahui sebelumnya Fesir yang dimulai Kamis (13/4/23), yaitu lomba MHQ 1 – 2 Juz, Azan dan Qosidah. Selanjutnya Jumat (14/4/23) yakni MTQ, Tahfidz, Da’i Muda, adzan, kasidah dan marawis.Dalam puncak Fesir akan dimeriahkan oleh musik Gambus El Corona dari Jakarta yang akan digelar Sabtu (15/4/23),”Jelasnya.

Harapan kami semoga dengan adanya event ini menjadi wadah positif bagi generasi muda muara bakti.

“Karena dengan kami mengadakan event ini bukan hanya sekedar lomba saja, namun ketika di tingkat kecamatan akan mengadakan event seperti ini, akan kami salurkan peserta yg telah juara di event Festival Seni Islam Ramadhan 2023 ( FESIR) tingkat desa muara bakti ke tingkat kecamatan bahkan kabupaten”,Tutupnya.

Loading

Bagikan:
error: