Di PHK Secara Sepihak, Puluhan Buruh SBAI Tuntut PT Maruni Daya Sakti

SINGKAP NEWS | JAKARTA– Di tengah guyuran, puluhan Buruh pabrik kaca Pt.Maruni daya sakti jakarta barat. masih tetap stay di depan pt. Maruni daya sakti. di jalan Peternakan III, Kapuk, Jakarta Barat. (02/03/22).

Para Pekerja tersebut, merupakan Korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara sepihak.

Mereka semua tergabung di dalam Serikat Buruh Aneka Industri (SBAI) yang terhimpun di dalam Federasi Buruh Transportasi Pelabuhan Indonesia (FBTPI). Salah diantara mereka adalah Nur Yasin.

Nuryasin merupakan salah satu buruh yang di PHK secara sepihak oleh Pihak Manajemen Perusahaan PT. Maruni Daya Sakti. Menurut Nuryasin, sampai pada hari ini tidak ada itikad baik yang di berikan dari pihak Perusahaan kepada kelas buruh.

“Sudah 2 kali kami melakukan mediasi di sudinaker tetapi belum juga menemukan titik terang,” Kata Nuryasin

Selain itu, nuryasin mengungkapkan, pihaknya walaupun tidak ada itikad baik dari pihak Perusahaan. Pihaknya, akan terus bersemengat untuk menuntut keadilan seadil-adilnya.

“Walaupun di tempa guyuran ujan semangat kami dalam menuntut hak kami tidak akan pernah patah merebut keadilan,” ungkapnya.

Sebaga Informasi, Pada hari ini sudah hampir 2,5 bulan Buruh Pt. Maruni Daya Sakti berada di depan pabrik guna menuntut hak yg sudah semestinya kami dapatkan. Dan selama itu juga, kondisi buruh yang ter PHK itu tidak di beri kepastian oleh Pihak Perusahaan.

Loading

Bagikan:
error: