Gegara Tumpukan Tanah Galian Kabel Jalan Raya Cabangbungin Lumpuh

Lokasi penampakan tanah bekas galian kabel Fiber optik yang dibiarkan menumpuk ke jalan raya Cabangbungin

SINGKAP NEWS | KAB BEKASI– Gegara tumpukan tanah akibat galian kabel optik di sepanjang jalan raya Cabangbungin rupanya menjadi penyebab melumpuhnya lalulintas, bahkan mengancam keselamatan pengguna jalan.

Tentu saja itu dikeluhkan oleh pengguna jalan, salah satunya Wardi (33) saat dirinya melintas menuju Kantor Kecamatan Cabangbungin. Dirinya mengatakan, bahwa pekerjaan galian kabel fiber optik itu masih mengabaikan keselamatan pengguna jalan karena beberapa aturan teknis yang tidak semestinya.

“Tumpukan tanahnya ke badan jalan, apa emang begitu teknisnya. Kalau begitu pengendara bisa jatuh nabrak tanah, Apa lagi ada mobil berpapasan bisa bikin macet,”kata Wardi mengeluh.

Menurut dia, pekerjaan utilitas jalan itu harus mengedepankan berbagai aspek, misal aspek dampak lingkungan, keselamatan penguna jalan, fisik jalan, lalulintas dan aspek lainnya.

Masih kata Wardi, sebelum pekerjaan itu dilaksanakan mestinya pelaksana proyek juga harus melibatkan pihak pihak terkait seperti masyarakat setempat. Sehingga pekerjaan utilitas itu sesuai aturan dan tidak meninggalkan masalah disaat pengerjaan juga dikemudian hari.

“Kajian teknis itu jelas dan harus dilaksanakan oleh pelaksana. Menurut saya pekerjaan jaringan kabel fiber optik itu masih mengabaikan aturan teknis.Misal menutup galian. Itu juga kan ada aturannya. Dan target pekerjaan juga harus di informasikan lewat spanduk.Jangan sampai dikemudian hari meninggalkan masalah,”beber Wardi dengan rasa kekecewaannya.

Lanjut ia, seharusnya tanah bekas galian tersebut dipindahkan di tempat yang lebih aman, jangan diabaikan begitu saja, apalagi sampai berhari-hari terlihat tumpukan tanah di jalanan bahkan bisa mengganggu kenyamanan pengguna jalan.

“Dan itu tidak bisa dibenarkan, apalagi itu kawasan menuju kantor Pemerintahan, gak elok lah bang, jangan dibiarkan, itu harus ditegur karena kalau begitu kesan nya terlihat kumuh,”ungkap Dia dengan menggelengkan kepala.

Loading

Bagikan:
error: