Ini Sosok Wanita Tangguh Penggerak UMKM Yang Masuk Dalam Organisasi Kemasyarakatan Di Kabupaten Bekasi

Cut Lina SE, Pendiri UMKM PERWIRA dan Juga Wakil Ketua DPD WJI Kabupaten Bekasi

SINGKAP NEWS | BEKASI– PEDULI UMKM dalam kiprahnya untuk menjadikan UMKM sebagai garda terdepan penunjang ekonomi kerakyatan. Cut Lina, SE sebagai pendiri Perhimpun Wirausaha (PERWIRA) terus mengembangkan informasi dan menjalin hubungan baik dengan berbagai organisasi kemasyarakatan serta menjadi bagian didalamnya.

Bersama ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Warga Jaya Indonesia bapak Haji Apud Saepudin Beliau (Cut lina-red) melakukan Konsolidasi dan Silaturahmi serta mengadakan Deklarasi Warga Jaya Indonesia tingkat Sub Rayon Kelurahan Bahagia Pada hari Minggu, 20 February 2022 bertempat di Angkringan Ndeso, Maraqash Square kelurahan Bahagia kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, acara berlangsung secara sederhana dan khidmat serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan (PROKES) COVID-19.

Deklarasi tersebut menghasilkan struktur organisasi yang baru untuk WJI Sub Rayon Kelurahan Bahagia,
1. Rivan Prasa Buana
    Ketua WJI
    Sub Rayon Bahagia
2. Adi Hariadi
    Wakil Ketua WJI
    Sub Rayon Bahagia
3. Rizky Kurniawan
    Bendahara
    Sub Rayon Bahagia
4. Adri Dityasana
    Sekretaris
    Sub Rayon Bahagia

Dalam lawatan nya ke Angkringan Ndeso, Maraqash Square kelurahan Bahagia kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi. Cut Lina,SE berperan sebagai Wakil Ketua DPD Warga Jaya Indonesia (WJI) tingkat Kabupaten Bekasi.

Dalam kesempatan yang sama Cut panggilan akrabnya menyampaikan, bahwa kedepannya bersama Warga Jaya Indonesia (WJI) usaha beliau dalam meningkatkan ekonomi masyarakat pada lapisan terbawah akan lebih baik lagi mengingat WJI juga memiliki organisasi perempuan yang bernama KARTIKA, melalui KARTIKA inilah diharapkan dapat membantu sosialisasi kepada masyarakat terutama para Anggota WJI dalam meningkatkan ekonomi masyarakat melalui UMKM.

Tak kenal lelah demi kepedulian beliau terhadap lingkungan sosial masyarakat ditingkat lapisan terbawah sedini mungkin beliau berupaya mencegah bertambah
nya pengguna Narkoba, dan berupa membantu mencari jalan keluar bagi mereka yang sudah terlanjur menjadi korban Narkoba.

Dengan demikian sesuai dengan focus beliau pada pembinaan UMKM dan pedagang kaki lima di lingkungan Kabupaten Bekasi, beliau juga telah menggandeng beberapa Yayasan yang mempunyai fasilitas untuk melakukan Pelatihan Pra kerja dan Pasca Rehabilitasi (bagi korban Narkoba) serta melakukan pembinaan dan pelatihan kepada Perhimpunan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI)

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat di wilayah kelurahan Bahagia serta beberapa tamu undangan antara lain bapak NURSIN ketua Rayon Kecamatan Babelan, bapak Wahyu Fadly Kurniawan perwakilan dari KADIN Kabupaten Bekasi serta beberapa anggota TNI dan purnawirawan.

Loading

Bagikan:
error: