Peringati HUT Pertamanya, Kavitha Ajak Pemuda Berdiskusi tentang Pendidikan Informal

Komunitas Kavitha peringati HUT yang pertama dengan menggelar Malam Minggu bercengkrama Vol.2 yang bertema “Pendidikan Informal di Era Gen Z” di Ranu Coffee Jl. Wisma Asri Teluk Pucung Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi. Sabtu malam, 16/07/22.

Acara diisi dengan berbagai kegiatan, di antaranya adalah diskusi “Pendidikan Informal di Era Gen Z” dengan nara sumber dari komunitas Rumah Pelangi Bekasi dan Sekolah Rakyat Bekasi.

Aditia, nara sumber dari Rumah Pelangi Bekasi mengungkapkan bahwa pendidikan informal itu sangat penting bagi anak-anak di usia dini, apa lagi di era generasi Z. Itu semua karena perkembangan zaman yang terus berkembang dan teknologi yang semakin canggih.

“Saat anak-anak ini harus belajar di rumah karena Covid ataupun liburan maka kesempatan bagi komunitas-komunitas taman baca, lapak buku dll, untuk lebih giat untuk melakukan hal yang di mana anak-anak generasi Z ini tahu bahwa pendidikan informal itu tidak kalah penting dibandingkan di sekolah formal saja,” kata Adit.

“Terima kasih banyak juga atas undangan dari komunitas Kavitha pada malam minggu bercengkrama ini. Semoga Kavitha terus maju dan sukses, untuk para anggotanya, semangat terus dan ditingkatkan lagi untuk macam-macam kegiatannya, jangan sampai padam untuk gerakannya, karena sebaik-baiknya manusia adalah bermanfaat kepada orang lain.”sambungnya.

Kavitha

Kegiatan ini dihadiri oleh teman-teman dari komunitas taman baca, lapak baca dan diselingi oleh penampilan musik musik serta puisi oleh kang Rian Hamzah dan juga monolog oleh Tito dari sanggar Swara Rasa.

Aji Saputra selaku panitia mengatakan bahwa diskusi yang dilakukan di tempat coffee shop ataupun kedai coffee bisa menjadi daya tarik dan bisa juga untuk menumbuhkan kepekaan kepada anak muda yang sedang bersantai, mereka bisa duduk bersantai sambil menambah wawasan atau pengetahuan baru.

“Acara diskusi ini bertujuan untuk membuka pemikiran dan wawasan teman-teman bahwa bukan hanya pendidikan formal saja yang membantu berkembangannya anak-anak untuk tumbuh cerdas, tapi pendidikan informal pun tidak kalah pentingnya,” jelas Aji.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua yang sudah hadir pada malam minggu bercengkrama di malam ulang tahun ke 1 komunitas Kavitha. Semoga setiap kegiatan yang dibuat oleh kavitha dan teman-teman lainnya, bisa bermanfaat dan menambah wawasan untuk kita semua. Panjang umur untuk semua hal-hal baik yang tercipta setiap harinya,” tutup Aji.

Reporter: Tari (SRB)

 

Loading

Bagikan:
error: