Gunakan Pondasi Lama, Kabid Bangunan Negara Beni Sugiarto : Kita Cek Kelapangan

SINGKAP NEWS | BEKASI– Kepala Bidang Bangunan Negara Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Benny Sugiarto Prawiro merespon aduan adanya dugaan menggunakan pondasi lama Pembangunan Ruang Kelas Baru ( RKB ) sekolah SDN Pantai Mekar 01 di Desa Pantai Mekar Kecamatan Muaragembong.

Mengingat dari kultur tanah wilayah pesisir Muaragembong sangat rawan amblas, tidak menutup kemungkinan menimbulkan kerawanan, apalagi di tambah pondasi lama yang sudah korosi masih terlihat digunakan untuk menyangga dan menahan beban bangunan yang baru.

” Ok, nanti kita cek ke lapangan Bang, terima kasih infonya…ini juga keliling ke lapangan secara terjadwal Bang,”ucap Kepala Bidang Bangunan Negara Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Beni Sugiarto Prawiro saat dikonfirmasi. Kamis (11/08/2022).

Sebelumnya kegiatan Ruang Kelas Baru ( RKB ) SDN Pantai Mekar 01 Desa Pantai Mekar Kecamatan Muaragembong dari dinas Cipta Karya bersumber APBD Kabupaten Bekasi tahun 2022 dikerjakan oleh CV Mata Air Emas dengan pagu Rp 750.255.477.37 tidak maksimal.

hal tersebut diungkapkan pria yang ada di lingkungan sekolah, dirinya mengatakan sudah lama tidak dikerjakan semenjak hari idul adha sampai sekarang belum juga terlihat adanya pelaksana yang mengerjakan kegiatan.

“Dari habis bulan haji sampe sekarang belum juga dikerjain bang, gak tau kenapa sampe kaya gini,”ungkap pria di lingkungan sekolah dengan nada aneh saat ditemui beberapa hari yang lalu.

Hasil pantauan media Singkapnews.com terlihat pemasangan pondasi tidak sesuai, seperti pondasi lama masih digunakan untuk menahan beban pondasi baru serta pemasangan ceker ayam pun menggunakan batu heble dan tidak menggunakan bata merah. Sampai berita ini diterbitkan pihak terkait belum dapat dikonfirmasi.

Loading

Bagikan:
error: