Pemdes Sukamakmur Adakan Giat Pembinaan RT dan RW

SINGKAP NEWS I KAB BEKASI – Pemerintah Desa Sukamakmur Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi, Adakan Giat Pembinaan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) pada selasa, (27/09/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Kasipem Sukakarya Drs. Yoeyoes Sudjana, MM, Staff Tapem Rudin, S.Pd, Kades Sukamakmur Wawan Kurniawan, Sekdes H. Anden serta RT dan RW Se-Desa Sukamakmur. Acara diadakan Diaula Desa Sukamakmur.

Dalam sambutannya, Kades Sukamakmur Wawan Kurniawan mengatakan kegiatan ini diadakan dalam rangka pembinaan RT dan RW, agar mampu dalam menangani setiap pelayanan kepada masyarakat.
“Para RT dan RW agar mampu melayani masyarakat, terutama dalam pelayanan administrasi kependudukan,” Ucap Wawan Kurniawan.

Dikatakannya, selain mendapatkan pembinaan kemasyarakat, RT dan RW juga dibekali bagaimana cara melayani masyarakat dengan baik.
“Utamakan kepentingan dan pelayanan kepada masyarakat,” Tuturnya.

Dirinya berharap, pembinaan tersebut dapat meningkatkan ilmu pengetahuan, terutama dalam melayani masyarakat.
“Semoga dapat bermanfaat, sehingga pelayanan lebih baik dan maksimal,” Harap Kades Sukamakmur.

Ditempat yang sama, Kasipem Sukakarya Yoeyoes Sudjana memaparkan tentang fungsi dan tugas RT dan RW dilingkungan masyarakat, sehingga dengan adanya RT dan RW masyarakat dapat terbantu dalam segala hal.

“Kita paparkan fungsi dan tugasnya, agar pada saat melayani masyarakat dilakukan tidak canggung lagi,” Terang Kasipem Sukakarya.

RT dan RW, lanjut Yoeyoes Sudjana sebagai ujung tombak desa, baik dalam melayani masyarakat maupun penagihan PBB yang merupakan bagian dari tugas.
“Pembinaan ini bertujuan, agar RT dan RW mampu menjadi garda terdepan di Desa,” Terangnya.

Lebih lanjut, Yoeyoes mengharapkan kepada RT dan RW harus mampu menerapkan dan mengaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat, terutama dilingkungan RT setempat.
“Intinya RT dan RW harus mampu menjadi Garda depan Desa dalam segala hal,” Tutupnya.

Loading

Bagikan:
error: