Geram Adanya Balita Meninggal Dunia, Ormas WJI Subrayon Pantai Hurip Serang Sarang Nyamuk Aedes Aegepty

 

 

434146336 961597888666093 8266557142911178296 N
Sumber Poto : Kemenkes

SINGKAP NEWS | KAB BEKASI – Sudah mengakibatkan Satu Anak Perempuan (Balita) Usia 6 Tahun Meninggal dunia akibat DBD di RT 05 Desa Pantai Hurip, membuat Ormas Warga Jaya Indonesia (WJI) terpanggil serta tergerak untuk memberikan kenyamanan pada warga masyarakat setempat dengan melakukan Fogging ke area RT 01 sampai dengan 05 Desa Pantai Hurip, Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi untuk Berantas sarang nyamuk Aedes aegepty.

Img 20240501 Wa0028

Dikatakan Saiman Ketua Subrayon WJI Desa Pantai Hurip Rayon Babelan, bahwa kegiatan ini dilakukan atas hati nurani WJI demi kenyamanan masyarakat Desa Pantai Hurip Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi serta Ucapkan Terima Kasih kepada Donatur dan pihak yang ikut serta.

” Terima kasih untuk H. Andi Predator yang sudah mendukung penuh kegiatan kami, semoga berkah dan berlimpah pahala untuk donatur (Andi Predator), WJI serta Pihak yang ikut serta kegiatan Fogging pada hari ini, semoga dengan adanya kegiatan Fogging ini bisa mengurangi resiko terjangkitnya penyakit DBD di Desa Pantai Hurip,” ujar Saiman.

Jamiludin Panglima WJI Subrayon Pantai Hurip beri imbauan untuk selalu jaga kebersihan disekitar rumah dan berantas sarang sarang nyamuk Aedes aegepty.

“Fogging adalah bentuk penanganan sementara hilangkan sarang nyamuk Aedes aegepty, oleh karena itu saya menghimbau untuk warga agar jaga kebersihan lingkungan dan bersihkan penampungan air dengan sering di kuras agar tidak ada endapan nyamuk,” tegas Jamiludin.

Img 20240501 Wa0029
Jamiludin Panglima WJI Subrayon Pantai Hurip, ketika swafoto dalam giat Fogging

Diketahui, Demam berdarah dengue (DBD) adalah penyakit yang ditularkan oleh gigitan nyamuk bernama Aedes aegypti. Penyakit ini masih menjadi salah satu isu kesehatan masyarakat di Indonesia, dan tingkat penyebarannya di Indonesia termasuk yang tertinggi di antara negara-negara Asia Tenggara.

434146336 961597888666093 8266557142911178296 N
Sumber Poto : Kemenkes

Ditemui disela kegiatan, Kepala Desa Pantai Hurip berikan apresiasi kepada Ormas WJI yang sudah peduli dengan Warga setempat.

“Terima kasih untuk WJI Subrayon Pantai Hurip dibawah komando Ketua Saiman serta Panglima Jamil dan Jajaran serta juga tentunya atas arahan Ketua Rayon Kecamatan Babelan (Ketua Nursin) , yang sudah berinisiatif adakan Fogging diwilayah Desa Pantai Hurip, saya ucapkan terima kasih juga untuk pihak pihak terkait Andi Predator, Babinsa, Bimaspol, aparatur Desa, serta warga Desa Pantai Hurip yang ikut membantu terlaksananya kegiatan Fogging ini, saya imbau warga agar jaga kebersihan lingkungan,” Jelas Suwandi. Rabu (01/05/2024).

Sementara itu, Murih (40) ucapkan terima kasih ke pihak terkait yang sudah lakukan Fogging di Desa Pantai Hurip Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi.

“Terima kasih Ormas WJI, donatur H. Andi Predator di dampingin Ketua RT 05 wahana harapan, Pak mayor Marlion, Pak lurah pantai Hurip, teknisi Fogging Jaka Yusup. Hoirudin Yisa polantas wahana harapan serta Babinsa, Bimaspol dan Aparatur Desa Pantai Hurip yang sudah lakukan Fogging di daerah kami untuk Berantas penyakit DBD,” Ucap Murih.

Penulis : TIM 

EDITOR : Agung Adi Saputra

 

Loading

Bagikan:
error: